MENANAM KANGKUNG DENGAN SISTEM AQUAPONIK SEDERHANA



 Asalamualaikum,mohon maaf sebelumnya kalo saya dianggap terlalu berlebihan dalam penulisan,disini saya hanya mencoba berbagi pengalaman saya mudah2an bisa bermanfaat untuk kita semua,

Oke,disini saya ingin berbagi bagaimana membuat Aquaponik sederhana,dengan menggunakan kolam lele yang ada di pekarangan rumah saya.jika anda sudah memiliki pekararangan anda tinggal membuat kolam lele seukuran yang anda inginkan.kita mulai saja:

1. siapkan kolam lele yang sudah ada lele nya di untuk jumlah tidak usah terlalu banyak,secukupnya saja.

2,siapkan aqua botol bekas ukuran setengah liter,aqua gelas ,

3.siapkan peralatan,cutter 

caranya:

 - potong aqua botol bagian atas,supaya pas untuk lubang aqua gelas.

- lubangi aqua botol bagian atas untuk mengikat kawat supaya bisa di gantung di pinggiran kolam dan lubangi beberapa lubang bagian bawah nya.lalu masukan pemberat seperti batu2 supaya aqua botol tenggelam

- lubangi aqua gelas pada bagian bawah seukuran.kecil2.

- masukan aqua gelas kedalam aqua  botol yang sudah terpasang di pinggiran kolam

- masukan tissu selembar sebagai penahan bibit.

selesai,mudah2an bermanfaat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat dan menggunakan yellow trap

Mengapa Hidroponik??

MENGENAL SISTEM DFT DI HIDROPONIK